Bayern Munich Lirik Kiper Timnas Maroko Yassine Bounou sebagai Pengganti Manuel Neuer

Yassine Bounou jadi incaran Bayern Munich untuk gantikan Manuel Neuer

Manuel Jeghesta
Jum'at, 16 Desember 2022 | 07:13 WIB
Bayern Munich Lirik Kiper Timnas Maroko Yassine Bounou sebagai Pengganti Manuel Neuer
Kiper Timnas Maroko - Yassine Bounou ((Dok: FIFA))

Bayern Munich dilaporkan tertarik untuk mengontrak kiper timnas Maroko Yassine 'Bono' Bounou sebagai pengganti Manuel Neuer.

Neuer telah menjadi nomor satu Bayern selama lebih dari satu dekade, tetapi harus absen selama sisa musim setelah kakinya patah saat bermain ski setelah Jerman tersingkir dari Piala Dunia.

Kiper Kroasia Dominik Livakovic juga disebut-sebut sebagai opsi yang memungkinkan, tetapi dipahami bahwa CEO Bayern Oliver Kahn, kabarnya sangat terkesan dengan Bono.

Melansir Daily Mail, Jumat (16/12/2022), Bono saat ini diketahui masih memperkuat Sevilla, dan telah bermain untuk klub asal Spanyol tersebut sejak 2019. Dia memiliki kontrak dengan klub hingga 2025.

Baca Juga:Gelandang Prancis Tegaskan Lionel Messi Harus Dijegal jika Ingin Menang

Pemain berusia 31 tahun ini sukses menunjukan penampilan terbaiknya pada Piala Dunia 2022. Bono tampil heroik saat mengantarkan timnas Maroko sampai babak semifinal.

Selama Piala Dunia 2022, dirinya hanya absen saat menghadapi Belgia di babak penyisihan grup karena sakit. 

Tercatat selama berada di bawah mistar gawang, Yassine Bounou hanya kebobolan satu gol. Dirinya berhasil mencetak clean sheet saat melawan Kroasia, Spanyol dan Portugal.

Bono juga menjadi pahlawan timnas Maroko dalam pertandingan babak 16 besar saat melawan Spanyol, ia berhasil menepis tendangan penalti dari Carlos Soler dan Sergio Busquets dalam babak adu penalti dan membawa timnas Maroko lolos ke partai selanjutnya.

Timnas Maroko adalah negara Afrika pertama yang masuk babak empat besar Piala Dunia, sebelumnya akhirnya dikalahkan Prancis dengan skor 2-0.

Baca Juga:KPK: Wakil Ketua DPRD Jatim Minta Fee ke Kades untuk Hibah Rp 80 Miliar

REKOMENDASI

BERITA TERKAIT

Dunia

Terkini

Tampilkan lebih banyak